Ulasan Game Elden Ring

Ulasan Game Elden Ring

Ulasan Game Elden Ring – Dunia terbuka telah menjadi titik akhir bagi banyak seri. Logika operasi dengan banyak sekuel adalah untuk menawarkan sesuatu yang mirip dengan aslinya, dan aliran pemikiran saat ini tampaknya mengambil level kecil dan picik dan mengubahnya menjadi peta yang luas untuk memberi pemain rasa kebebasan yang lebih besar. Transisi ke dunia terbuka adalah kesempatan yang terbungkus hadiah untuk menghembuskan kehidupan baru ke dalam konsep yang terancam menjadi basi bahkan ketika tugas membangun salah satu dunia ini menakutkan untuk sedikitnya. Hal ini sangat mungkin terjadi pada FromSoftware ketika merancang Elden Ring. Meskipun jelas merupakan kelanjutan dari game Dark Souls, Elden Ringadalah evolusi alami dari gaya itu tetapi disampaikan dalam paket yang lebih besar dan lebih menakjubkan daripada apa pun yang telah dilakukan perusahaan sebelumnya.

Ulasan Game Elden Ring

guardcombat – Elden Ring terjadi di Lands Between, sebuah benua tanpa kematian yang pernah diperintah oleh Ratu Marika yang Abadi, pemegang Elden Ring yang eponymous. Ketika putra setengah dewanya Godwyn dibunuh, memperkenalkan kembali kematian ke dunia, dia menghancurkan Cincin Elden dan dikurung. Anak-anak setengah dewanya semua mengambil bagian dari Cincin Elden yang hancur, mencuri ke tempat penyimpanan mereka dan membiarkan tanah mereka jatuh. Pemain mengendalikan Tarnished, seorang pengasingan yang dipanggil kembali ke Lands Between setelah Cincin Elden hancur. Terserah pemain untuk mendapatkan kembali pecahan, memperbaikinya, dan mengambil jubah Elden Lord. Meskipun pengaturannya mirip dengan Dark Souls, berdasarkan ukuran dan panjang permainan, Elden Ringmemiliki lebih banyak karakter dan faksi yang berperan dalam cerita daripada sebelumnya. Ini memberi lebih banyak peluang bagi pemain untuk menangkap sesuatu dalam narasi, meskipun banyak yang ditemukan di luar jalur dan dapat lebih mudah dilewatkan oleh mereka yang tidak mencarinya.

Namun, sulit membayangkan seseorang yang tidak cenderung menjelajahi setiap sudut peta. FromSoftware dengan mulus berhasil menerjemahkan sifat rumit dari desain levelnya ke peta dunia terbuka yang besar, peta yang secara teratur akan mengejutkan pemain dengan seberapa besar dan padatnya peta itu. Ini bukan bagian kecil berkat pendekatan permainan langsung ke arah pemain. Tersebar di seluruh negeri adalah Situs Kasih Karunia, Cincin Eldenapi unggun yang setara, yang juga berfungsi sebagai lokasi perjalanan cepat. Sites of Grace di jalur utama memandu pemain menuju kemajuan cerita utama, tetapi sebaliknya pemain dibiarkan menggunakan perangkat mereka sendiri. Hapus Situs Rahmat dan Tanah Antara masih merupakan pemandangan untuk dilihat dan dinavigasi. Pertimbangan cermat diberikan pada desain dunia terbuka, yang menghadirkan pemandangan struktur dan geografi yang menjulang tinggi kepada pemain untuk menarik perhatian. Hampir dapat dipastikan bahwa para pemain secara alami akan menemukan banyak hal dalam perjalanan ke tempat-tempat menarik yang akan bercabang menjadi petualangan mini milik mereka sendiri. Ini adalah elemen kunci untuk memberi permainan rasa ruang yang nyata dan membiarkan pemain membuat penemuan dengan cara organik.

Baca Juga : Ulasan Game Slot Happy Hooves

Mungkin bagian paling menarik dari Elden Ringdunia terbuka adalah bagaimana, di atas kertas, elemen-elemennya dibagikan dengan banyak judul dunia terbuka lainnya. The Lands Between diisi dengan bijaksana dengan jenis lokasi yang berulang makam, gua, tambang, dll di seluruh peta, tetapi alih-alih merasa seperti pengisi, lebih sering setiap lokasi menyediakan tingkat yang sesuai untuk menjaga setiap perasaan tetap segar. cara. Fakta bahwa semua lokasi ini datang dengan hadiah uniknya sendiri memperkuat nilainya. Bahkan ketika hadiahnya bukan sesuatu yang bisa dimanfaatkan pemain, itu menambah rasa ke lokasi dan penghuninya sambil juga memberi pemain gambaran sekilas tentang banyaknya yang tersedia untuk mereka. Menemukan lokasi-lokasi ini juga merupakan kesenangan tersendiri. Daripada mengisi peta dengan deretan tanda tanya yang biasa, Cincin Eldenpeta rinci ‘s secara alami menyoroti tempat menarik yang berbeda, membiarkan pemain membuat penemuan sendiri. Tetapi bahkan melupakan elemen yang lebih tradisional ini, Elden Ring menemukan cara konstan untuk mengejutkan pemain. Di setiap sudut, di atas setiap bukit, di dasar setiap jurang, ada peluang untuk menemukan pedagang baru, atau jalan menuju lokasi baru, atau peti harta karun yang akan memindahkan Tarnished melintasi peta. Dalam permainan yang penuh dengan momen luar biasa baik besar maupun kecil, seberapa sering pemain dihargai, bahkan dengan cara kecil, yang membuatnya bersinar.

Peta sebesar itu akan sangat menyiksa untuk dilalui tanpa bantuan. Masukkan Torrent, kuda spektral dengan gaya berjalan cepat dan lompatan ganda yang harus menjadi standar pada setiap kuda video game. Torrent menyediakan cara yang lebih cepat untuk melintasi peta besar permainan dan membantu pemain mengatasi level yang jauh lebih vertikal. Sementara Torrent tidak dapat dikustomisasi atau ditingkatkan, menggarisbawahi fungsinya sebagai alat pertama dan terutama, itu memungkinkan beberapa kebebasan dalam cara pemain terlibat dengan dunia terbuka. Kecepatan Torrent melampaui sebagian besar musuh dalam permainan, membiarkan pemain menghindari banyak ancaman dan rintangan darat. Menyerang saat mengendarai Torrent juga layak, memungkinkan Tarnished menggunakan taktik tabrak lari untuk mengurangi pertemuan yang sulit.

Faktanya, dengan pengecualian musuh dan cerita lingkungan, dunia terbuka sebagian besar tanpa insiden. Ini adalah dunia yang dibangun dengan indah dengan detail yang rumit, tetapi interaksi utama dengannya adalah melawan musuh atau bergerak melaluinya dengan menunggang kuda. Ini menciptakan ruang negatif antara yang lebih tradisionalLevel dan pertemuan jiwa, tetapi jangan berharap petak baru dari sistem yang muncul. Dan jika ada kekhawatiran bahwa FromSoftware akan kehilangan desain level yang kuat dalam transisi ke dunia terbuka, ketakutan itu tidak berdasar. Elden Ring berisi beberapa area klasik yang dilambangkan sebagai Legacy Dungeons di mana Torrent dinonaktifkan yang dirancang sama ketatnya dengan yang ada di RPG perusahaan sebelumnya. Jika ada, penambahan tombol lompat telah memperluas cara di mana level dapat menyembunyikan rahasia dan pintasan secara kreatif.

Combat juga telah melihat beberapa tambahan positif. Serangkaian standar serangan ringan, serangan berat, pemblokiran, dan menangkis semuanya ada, masing-masing memiliki biaya stamina yang terkait. Perkelahian di Cincin Eldentepat, tarian tegang yang berfokus pada manajemen stamina dan jarak antara pemain dan musuh. Menyerang pada waktu yang salah atau terlalu sering dapat membuat pemain rentan dan stamina bar yang kosong membuat pemain berada dalam kondisi stun yang mudah dieksploitasi oleh musuh. Yang baru dalam pertarungan adalah Guard Counters, serangan balik setelah blok sukses yang menghasilkan kerusakan postur yang berat, dan serangan melompat, yang juga menghasilkan kerusakan postur tingkat tinggi. Memberikan kerusakan postur yang cukup akan membuat musuh pingsan dan membuat mereka rentan terhadap serangan kritis.

Baca Juga : Primal Wilderness Slot Game Review

Serangan dan opsi pertahanan yang lebih luas disambut baik, meskipun di bagian akhir permainan, musuh mulai menyerang terlalu cepat bagi sebagian besar pemain untuk bisa keluar dari Penghitung Penjaga dengan konsisten. Sistem labu dari Jiwa Gelap IIIkembali, dengan pemain memilih bagaimana mereka dibagi antara termos yang mengisi ulang kesehatan dan termos yang mengisi ulang FP. Tidak seperti pendahulunya, Elden Ring menemukan penggunaan yang jauh lebih baik untuk labu isi ulang FP, terutama untuk pemain yang terutama menggunakan senjata jarak dekat. Memperluas Seni Senjata Dark Souls III adalah Ashes of War, kemampuan seperti mantra yang dilengkapi dengan sebagian besar persenjataan. Meskipun hanya satu yang dapat digunakan pada satu waktu, mereka adalah lapisan lain dalam pertarungan game yang juga mempromosikan penggunaan FP di sebagian besar pembuatan karakter.

Kustomisasi karakter dan build adalah FromSoftware paling mendalam yang pernah dilakukan. Karena panjangnya, Elden Ring memiliki berbagai macam persenjataan dan mantra, serta banyak waktu untuk menggunakannya. Sedangkan dalam game Souls fokus pemain akan berada pada satu atau dua senjata, di Elden Ringmudah untuk beralih di antara banyak senjata dan taktik yang sesuai dengan situasi yang berbeda. Saat pemain melanjutkan permainan, mereka akan membuka kunci item yang akan memungkinkan mereka menggantikan Ashes of War pada senjata dan bahkan mendapatkan kemampuan untuk mengubah properti skala kerusakan senjata, memberikan akses ke senjata yang persyaratannya mungkin berada di luar kemampuan mereka. membangun. Ada lebih sedikit pilihan senjata untuk casting, tetapi jumlah mantra dan mantra, masing-masing dengan beberapa jenis di antaranya, sangat mengejutkan.

Banyak yang telah dikatakan tentang kesulitan dalam game FromSoftware dan Elden Ringtidak cukup melewati tali yang ketat dengan sempurna. Pada jam-jam awal permainan, pemain akan membuka kunci kemampuan untuk menggunakan Spirit Ashes, teman offline saja yang dapat digunakan pada titik-titik tertentu dalam permainan. Inklusi mereka tidak masalah dalam isolasi, bahkan mereka cukup menyenangkan untuk digunakan. Mereka dapat membuat bentangan tertentu dari dungeon lebih mudah atau menjadi alat yang berguna ketika seseorang terjebak pada bos, dan sejumlah besar bos, terutama di kemudian hari dalam permainan, sangat agresif sehingga pemanggilan kemungkinan besar merupakan bagian yang dimaksudkan dari pertarungan. Namun, bos berjuang untuk menangani melawan banyak lawan sekaligus dan dapat dibuat terlalu mudah dengan memainkan permainan manajemen aggro sederhana. Ini bukan pemecah kesepakatan — sering kali bisa menyenangkan — tetapi tidak terasa seperti permainan lainnya. FromSoftware pasti menyadari hal ini,

FromSoftware tidak pernah menjadi yang terdepan dalam kesetiaan grafis, tetapi kualitas desain visualnya masih menjadi yang terbaik di industri ini. Ini telah berhasil melukis dunia yang indah yang tetap menggugah selama lebih dari seratus jam runtime, prestasi yang diberikan adalah memiliki kanvas yang jauh lebih besar untuk diisi. Semua wilayah utama permainan secara visual berbeda dan atmosfer yang menakutkan, dibantu oleh musik latar yang sering diremehkan. Selama pertarungan bos, skor berusaha untuk membedakan dirinya dari pendahulunya dengan fokus perkusi yang lebih berat tetapi tidak butuh waktu lama sebelum paduan suara bombastis masuk. Namun, soundtracknya pas dan seringkali indah. Akan menyenangkan untuk mengatakan bahwa gim ini bebas bug, tetapi ada perlambatan dan kegagapan yang tidak teratur.

Sulit untuk meninjau Elden Ring tanpa membandingkan; itu karena Elden Ring adalah langkah evolusioner, bukan revolusioner, dan mau tak mau orang melihat bagaimana cincin itu dibangun di atas apa yang telah terjadi sebelumnya. Ini adalah usaha besar dari sebuah permainan, bukan demi mengejar tren tetapi sebagai perkembangan alami dari gaya yang telah dikembangkan perusahaan selama lebih dari satu dekade. Sungguh menakjubkan betapa mulusnya transisi ke dunia terbuka dan seberapa banyak identitas Jiwa yang masih ada. Dalam waktu singkat sejak dirilis, itu telah meninggalkan jejak budaya, tidak diragukan lagi sebagai hasil dari peningkatan kemampuan pendekatan permainan. Bahkan setelah menyaring semua hype dan kemegahan, masih ada permainan yang sangat baik yang tersisa dan Elden Ringadalah bukti nyata dari keahlian luar biasa FromSoftware di lapangan. Elden Ring benar-benar bagus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *